Selasa, 05 April 2016

3 BUKU UNTUK MEMPEROLEH INGATAN ALA MANUSIA SUPER!!!



Memori dan Ingatan


Masih ingat dengan teknik MIND PALACE yang diperagakan oleh Sherlock Holmes (Sherlock BBC) pada episode “The Hound of The Baskervilles” dan “The Sign of Three”? Dengan menggunakan teknik-teknik yang tepat, kita bisa meningkatkan kemampuan mengingat kita hingga berkali-kali lipat. Dominic O’Brien, juara kompetisi memori dunia 8 kali mampu mengingat 52 dek kartu (ini 52 dek lho, bukan 52 buah), yang berarti 2704 buah kartu hanya dalam waktu 3 menit pada suatu acara stasiun BBC. Berikut adalah buku-buku yang mesti kita pelajari untuk meningkatkan kemampuan mengingat kita. Ingat ya, buku-buku ini mesti dipelajari! Hanya membaca buku ini tidak akan membuat buku ini bermanfaat!

1.    HOW TO DEVELOP A SUPER POWER MEMORY
Harry Lorrayne awalnya adalah seorang pesulap mentalism. Namun, setelah bertahun-tahun melakukan berbagai aksi dalam sulap-sulap di panggung, Harry akhirnya meninggalkan berbagai trik-trik mentalisme dan hanya berfokus pada memori saja. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pakar memori modern dunia. Buku ini adalah buku yang menerangkan berbagai teknik-teknik mnemonic sederhana. Teknik mengingat seperti LINK METHOD (metode rantai) dan PEG yang terdapat pada blog ini saya ambil dari buku ini. Jika anda pemula, maka saya sarankan untuk mempelajari buku ini.

2.    HOW TO DEVELOP PERFECT MEMORY
How to develop perfect memory merupakan salah satu buku memori yang paling disarankan dibaca oleh para pegiat memori di seluruh dunia. Buku ini memfokuskan pada penggunaan MIND PALACEdan penggunaannya di dunia nyata. Dari mulai mengingat artikel, buku harian mental, teks pidato, kartu, meningkatkan permainan catur dan golf hingga penggunaan memori untuk melamar pekerjaan dan fakta-fakta geografi. Jika kita ingin berfokus pada penggunaan mind palace, maka buku ini adalah pilihan cerdas. Jika ingin tahu bagaimana praktik penggunaan mind palace, silahkan masuk ke situs  atau klik artikel blog ini yang berjudul STRATEGI ULTRA EFEKTIF MENGGUNAKAN MIND PALACE.

3.    MEMORIZING LIKE AN ELEPHANT
Buku memorizing like an elephant adalah buku memori yang dipersembahkan oleh Yudi Lesmana, salah satu Grandmaster memori asal Indonesia. Teknik-teknik dasar yang terdapat pada kedua buku sebelumnya, terdapat juga pada buku ini, jadi saya sarankan untuk yang tidak bisa bahasa Inggris supaya mempelajari buku ini. Buku ini dituliskan secara sederhana dengan penuh ilustrasi namun dengan cara yang menyenangkan sehingga dari anak-anak hingga orang dewasa bisa mempelajarinya.

<SEBELUMNYA DEDUKSI DAN OBSERVASI                                 LANJUT KE REKAYASA SOSIAL>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar