Rabu, 01 April 2015

Seri Detektif: PSYCH



Untuk para penggemar detektif, ada sebuah film yang mungkin saya sarankan untuk kalian tonton. Film yang saya maksud adalah film PSYCH. Film ini menceritakan mengenai Shawn Spencer, seorang pemuda pengangguran yang tidak memiliki pekerjaan tetap. 

Suatu hari, Shawn menonton televisi di sebuah channel yang pada saat itu sedang mewawancarai korban perampokan. Dengan kemampuan deduksi dan kemampuan observasi yang luar biasa (saya menyebut kemampuannya dengan sebutan super scanner), Shawn berhasil menemukan siapa dalang dari perampokan tersebut dengan hanya melihat perilaku aneh yang dilakukan oleh korban di saat dia melakukan wawancara. Sebagai seorang warga negara yang baik, Shawn kemudian menelepon polisi informasi tersebut.
Keesokan harinya, Shawn kemudian dipanggil oleh kepolisian SBPD (Santa Barbara Police Department). Menyangka kalau dia akan mendapatkan hadiah dikarenakan informasinya tersebut, Shawn bersikap normal hingga akhirnya dia menyadari kalau dia dianggap sebagai salah satu tersangka perampokan yang ikut terlibat. Melihat kalau keadaan tidak berpihak kepadanya dan dia tidak mau dipenjarakan, maka Shawn berpura-pura menjadi psychic (cenayang/paranormal) dan dengan kemampuan observasi dan deduksinya, dia berhasil mengungkap satu persatu fakta yang bahkan tidak diketahui oleh polisi lainnya, dan membuat para polisi lainnya percaya kalau dia seorang psychic. Sejak saat itu, dia kemudian bekerja membantu polisi sebagai seorang konsultan bersama temannya Bruton Gaster, seorang pegawai farmasi. 

Pemeran seri detektif Psych (pengecualian yang tengah)
Apa yang membuat film ini menarik? Di awal-awal episode ini, diberikan tutorial step by step bagaimana cara melatih kemampuan detektif (biasanya awal episode dimulai dengan cuplikan adegan antara Shawn kecil dengan ayahnya dan kasus tersebut biasanya akan berhubungan dengan adegan tersebut), dari mulai cara menyelinap, melatih kemampuan observasi, dan prinsip-prinsip ilmu detektif lainnya. Selain itu, film ini juga merupakan film detektif yang dibalut dengan berbagai adegan-adegan komedi sehingga tidak akan membuat kita tegang ketika kita berusaha mengikuti alur ceritanya.

APABILA ANDA MEMILIKI PERTANYAAN, SILAHKAN KETIK PERTANYAAN ANDA DI KOLOM KOMENTAR. APABILA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SILAHKAN ANDA BAGIKAN ARTIKEL INI KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar