Rabu, 01 April 2015

Monk



Tony Shalhoub (Pemeran Monk)

Dulu, di Indosiar pernah ditayangkan sebuah seri drama detektif komedi yang berjudul Monk. Jujur, saya sendiri belum pernah menonton film ini (saya harap bisa menontonnya nanti). Sebagai sebuah film bergenre komedi detektif (wiki), film ini berhasil menyabet berbagai penghargaan, bahkan 8 Emmy (saya jadi penasaran). Mengingat saya tidak tahu apa-apa tentang film ini, saya hanya akan menceritakan film ini menurut sudut pandang wikipedia. Nanti, kalau saya udah nonton, saya akan ganti artikel ini dengan pandangan saya sendiri terhadap film ini.



Film ini menceritakan mengenai seorang detektif brilian bernama Adrian Monk, seorang detektif polisi yang bekerja untuk San Francisco Police Department, hingga suatu hari istrinya terbunuh dikarenakan sebuah bom yang dipasang di mobil mereka, dan Monk percaya kalau bom tersebut sesungguhnya diperuntukkan baginya. 

Akibat kematian istrinya tersebut, Monk mengalami nervous breakdown (jatuhnya keadaan psikologis yang menyebabkan berbagai penyakit mental). Dia kemudian dipecat dari pekerjaannya sebagai polisi dan memutuskan untuk menyendiri di dalam rumahnya, membuatnya tidak pernah keluar rumah selama lebih dari 1 tahun. 
Stanley Tucci, perannya dalam Monk mendapat banyak pujian (Ingat di film The Hunger Games dia jadi siapa?)

Setelah 1 tahun tinggal di rumahnya, Monk akhirnya berhasil keluar rumah dengan bantuan perawatnya Sharona Fleming. Terobosan ini, membuat Monk akhirnya mampu membuka diri dan kemudian bekerja sebagai detektif swasta, juga sebagai konsultan bagi unit pembunuhan SFPD. Namun, dikarenakan dia memiliki obsessive-compulsive personality disorder (OCPD, bukan OCD ya!) dan ditambah lagi dengan peristiwa terbunuhnya istrinya, Monk menambah penyakit mentalnya tersebut dengan beberapa fobia aneh lainnya (dia fobia terhadap 312 hal). Hal ini membuat aktivitas di luar rumahnya terbatas.

Untuk yang mau mempelajari ilmu detektif melalui film, saya sarankan untuk menonton film ini!! 

APABILA ANDA MEMILIKI PERTANYAAN, SILAHKAN KETIK PERTANYAAN ANDA DI KOLOM KOMENTAR. APABILA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SILAHKAN ANDA BAGIKAN ARTIKEL INI KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar