Minggu, 19 April 2015

MENGEMBANGKAN MEMORI VERSI HARRY LORRAYNE




Di artikel sebelumnya, saya telah menuliskan resensi buku seri “MENGINGAT SEPERTI GAJAH” yang merupakan trilogi buku karangan Yudi Lesmana seorang grandmaster memori Indonesia. Sekarang saya akan meresensi mengenai salah satu buku fenomenal internasional yang dikarang oleh salah satu pioneer memori dunia di era modern Harry Lorrayne. Beberapa artikel yang saya tulis sebelumnya (link bisa dilihat di bawah), saya ambil dari buku ini.



Buku “How to Develop a Super Power Memory” adalah buku memori pertama yang saya baca. Buku ini merupakan tutorial pengembangan memori sederhana yang diambil berdasarkan pengetahuan Harry Lorrayne dengan mengambil berbagai mnemonic sederhana yang bisa dipelajari oleh para pemula, bahkan secara otodidak. Buku ini benar-benar bermanfaat kalau kita mempelajarinya dengan serius.

Sayangnya, teman-teman detektifpedia yang terhormat, saya belum menemukan seri buku ini yang menggunakan Bahasa Indonesia. Tapi kalau kalian bisa bahasa Inggris, maka ini buku memori dasar yang wajib kalian pelajari. Jadi apa sajakah konten yang membuat buku ini menarik, sehingga saya sangat menyarankannya?


  • Berisi mengenai cara mudah mengingat angka-angka dengan mudah 
  • Berisi mengenai cara untuk mengingat item list (daftar benda) dengan lebih mudah
  • Berisi mengenai cara untuk mengingat nama dan wajah dengan mudah 
  • Berisi cara untuk mengingat angka dengan digit yang panjang
  • Berisi mengenai cara mengingat susunan kartu sehingga memudahkan kita dalam bermain kartu 
  • Berisi mengenai cara mengingat teks pidato, artikel dan anekdot 
  • Berisi mengenai cara mengingat jadwal harian 
  • Berisi mengenai cara untuk mengingat tanggal, hari pernikahan, hari ulang tahun, dan hari penting lainnya.


Di jilid bukunya sendiri, Harry Lorrayne mempromosikan kalau buku ini bisa membuat anda bahagia, sukses dan KAYA! Ga percaya? Silahkan buktikan sendiri!

APABILA ANDA MEMILIKI PERTANYAAN, SILAHKAN KETIK PERTANYAAN ANDA DI KOLOM KOMENTAR. APABILA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SILAHKAN ANDA BAGIKAN ARTIKEL INI KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA :-)


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar